Pemkab Babar Terima Kunjungan Audiensi Balai Karantina Pertanian Kelas II Pangkalpinang

Muntok _ Asisten Bidang Perkonomian dan Pembangunan, Drs. H. Rozali, mewakili Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menerima kunjungan audensi Balai Karantina Pertanian kelas II Pangkal Pinang pada Kamis, 16/9/2021.

Kunjungan dimaksudkan untuk menyukseskan Program Kementerian Pertanian yaitu gerakan tiga kali lipat ekspor komoditas pertanian (Gratieks) dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

Drs. H. Rozali menyatakan bahwa dirinya bersama dinas terkait siap membantu dalam menyukseskan program tersebut.

"Jika berjalan lancar, secara tak langsung Daerah akan dapatkan pemasukan juga. Terima kasih atas kedatangannya,“ pungkasnya.

drh. Saifudin Zuhri menuturkan bahwa seperti yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang no 21 tahun 2019 tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan, Karantina Pertanian memiliki tugas sebagai ketua tim percepatan investasi dan ekspor produk pertanian.

"Peran karantina pertanian sangat penting sebagai pendamping dan fasilitator dari aspek teknis tentunya, supaya tidak ada penolakan dari negara tujuan, “ujarnya.

“komoditas pertanian yang akan ekspor untuk kedepannya diharapkan dapat di ekspor langsung dari Bangka Belitung seperti sarang burung walet dan porang karena sudah menjadi komoditas unggulan ekspor," tutupnya.

Audiensi juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati dan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Virgo
Editor: 
Wahyu Pratiwi