Pemkab Bangka Barat bersama BAZNAS Bagikan 500 Bungkus Nasi Kepada Pemudik, Kapolres dan Wabup Kokinya

BANGKA BARAT ( Diskominfo ) -- Hari ini (Jumat, 29/4/22), Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama BAZNAS Bangka Barat membagikan 500 bungkus nasi kepada pemudik yang diprioritaskan pada sopir truk yang sebagian besar sudah menunggu 5-7 hari.

"Kemarin kami bagikan takjil, hari ini kami ubah skema. Kami beli bahan mentah yang selanjutnya diolah di dapur umum untuk kemudian dibagikan," terang Agus Sunawan, salah satu relawan yang juga Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Rakyat.

Dirinya juga menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Barat merasa bersyukur dan terima kasih atas keberadaan Baznas, dimana setiap ada momen kegiatan yang terkait kesejahteraan masyarakat Bangka Barat, Baznas selalu hadir dan memberikan solusi nyata kepada masyarakat Bangka Barat termasuk kepada para pemudik dari berbagai daerah yang mau menyeberang dari pulau Bangka ke pulau Sumatera melalui pelabuhan Tanjung Kalian.

"Kegiatan ini akan terus kami lakukan hingga puncak arus mudik lebaran esok hari (Sabtu, 30/4/22)," terang Agus.

Dalam proses pengolahan makanan dan pendirian Dapur Umum melibatkan Dinas Sosial & PMD, Tim TAGANA Kab. Bangka Barat serta satuan Polisi Pamong Praja Bangka Barat.

"Bahkan Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, SH., S.IK.,MH. dan Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming-ming langsung meninjau dan sekaligus menjadi Koki dalam dapur umum tersebut," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Agus Sunawan
Editor: 
Wahyu Pratiwi
Kategori Info Publik: 
Kategori Konten: 

Berita OPDInformasi Tentang Kegiatan-Kegiatan OPD

Berita OPD Berdasarkan Jenis