Pemkab Bangka Barat Hadiri Penyerahan Bantuan PT Timah Kepada Gabungan Kelompok Tani Limbung Jaya Kecamatan Jebus

Bangka Barat - Plt. Asisten Bidang Perkonomian dan Pembangunan, Drs. Heru Warsito, M. Pd., menghadiri penyerahan secara simbolis bantuan kepada Gabungan Kelompok Tani ( Gapoktan ) Limbung Jaya dalam rangka pembangunan Jalanan Usaha Tani ( JUT ) di desa Limbung Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat pada hari Minggu, 21 November 2021.

Acara yang di gelar oleh PT Timah Persero Tbk. ini dihadiri oleh Direktur PT Timah Persero Tbk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beserta anggota, Camat Jebus, Sekretaris Desa Limbung serta Ketua Gapoktan Limbung Jaya.

PT Timah Persero Tbk. hari ini resmi menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Gapoktan Limbung Jaya desa limbung Kecamatan Jebus berupa Jalan Usaha Tani ( JUT ) dalam rangka menjalankan PPM ( Program Pemberdayaan Masyarakat ) yang merupakan program dari PT Timah itu sendiri.

" Tujuan dari dibangunnya jalan ini agar dapat membantu masyarakat sekitar . Mmudah-mudahan dengan adanya infrastruktur yang memadai ini bisa membantu dan mempermudah masyarakat dalam hal biaya logistik. Mungkin, yang semulanya hanya menggunakan motor kini bisa diakses menggunakan mobil box, jadi bisa lebih kompetitif dan efisien bagi masyarakat sekitarnya," ujar Alwin Albar, Direktur PT Timah Persero Tbk.

Heru Warsito yang mewakili Pemerintah kabupaten Bangka Barat mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT Timah Persero Tbk atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat Desa Limbung Kecamatan Jebus ini dengan harapan agar masyarakat dapat memanfaatkan jalan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Kami atas nama pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta mengucapkan terima kasih kepada PT timah persero Tbk. atas dibangunnya jalan ini, kami harap ini dapat membantu masyarakat sekitar. Semoga dengan ini perekonomian masyarakat akan semakin meningkat,” katanya.

Di akhir sambutannya, dirinya berpesan kepada Ketua Gapoktan Limbung Jaya agar bersama masyarakat setempat senantiasa menjaga dan merawat supaya jalanan ini dapat terus digunakan dalam bidang pertanian ataupun dimanfaatkan untuk seluruh masyarakat sekitar dari segala bidangnya

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
Dedra
Editor: 
Wahyu Pratiwi