Pemkab Bangka Barat ikuti RDP dengan DPRD

Mentok_Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diselenggarakan oleh DPRD Kabupaten Bangka Barat tentang sinkronisasi data terkait penerima BPJS dari APBN yang dilaksanakan di Ruang Rapat Banmus Gedung Mahligai I DPRD Kabupaten Bangka Barat, Selasa (2/11/2021).

Hadir pada rapat diantaranya Ketua DPRD, Ketua Komisi I dan anggota, Ketua Komisi 3 dan anggota, Kepala Dinas Sosial dan Pemerintah Desa beserja jajaran, Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaran dan Direktur RSUD Sejiran Setason.

Dalam Kesempatan itu Kepala Dinas Sosial dan Pemerintah Desa, Suradi, mengungkapkan bahwa pada saat ini ada 33156 peserta Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI-JK) di Kabupaten Bangka Barat. Dan saat ini masih dilakukan verifikasi data untuk diusulkan penambahan peserta PBI-JK ini.

“Saat ini posisi data yang sudah valid dan diverifikasi ada 35289 jiwa dan data ini akan terus bertambah dari desa,” ujarnya. “Data ini lah yang akan kami siapkan untuk migrasi dari PBI Kabupten ke PBI JK,” lanjutnya.

Ketua DPRD, Marudur Saragih, yang memimpin rapat ini mengatakan bahwa dengan ada penambahan kuota ini PBI JK ini maka tentunya akan mengurangi beban anggaran daerah.

“Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Sosial dan OPD terkait harus bergerak cepat untuk segera mengumpulkan, memverifikasi dan validasi data kepesertaan PBI JK Kabupaten Bangka Barat untuk segera diusulkan ke Kementerian Sosial RI,” tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dony
Fotografer: 
Dedy
Editor: 
Wahyu Pratiwi