Pemkab Bangka Barat Salurkan Bansos Pendidikan Kepada 18 Mahasiswa/I Bangka Barat

DISKOMINFO ( Bangka  Barat ) --  Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyalurkan bantuan sosial pendidikan kepada 18 mahasiswa/i dari keluarga tidak mampu sebagai bentuk komitmen Pemerintah dalam meningkatkan pendidikan masyarakat.

Bantuan diserahkan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat dengan didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Kabupaten Bangka Barat serta Kepala Bagian  Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bangka Barat secara simbolis  kepada 18 Mahasiswa/i  di ruang OR 1 Setda Bangka Barat, Kamis, 21/7/22.

 "Sebanyak 18 orang mahasiswa/i  saat ini masih kuliah di berbagai  perguruan tinggi, baik di Babel maupun luar  Daerah " kata  Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, SH.

Dirinya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan menambah motivasi penerima untuk menyelesaikan kuliah dengan baik. 

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat dan keseriusan kami dalam meningkatkan derajat pendidikan masyarakat Bangka Barat. insyaallah akan terus kita siapkan setiap tahunnya,” katanya, 

Kepala Bagian Kesra Kabupaten Bangka Barat, Armizi, S. Ag., saat ditemui tim liputan Diskominfo menjelaskan bahwa program bantuan ini merupakan bantuan sosial pendidikan untuk anak anak yang kurang mampu dan sesuai dengan Peraturan Bupati Bangka Barat Nomor 33 tahun 2021 bahwa penerima bantuan bansos ini untuk keluarga  yang kurang  mampu .

“Pemberian bansos disesuaikan dengan proposal yang mereka ajukan, selanjutnya kami lakukan survei ke kampus dan yang bersangkutan apakah layak atau tidaknya. Adapun bagi yang belum mendapatkan bantuan bansos  ini sedangkan proposalnya sudah ada, akan kita ajukan lagi untuk tahun berikutnya berdasarkan dari sumber dana APBD kita saat ini," jelasnya.

Armizi juga mengatakan bahwa program Bantuan Sosial Dana Pendidikan yang di salurkan biasanya  tidak sama dengan yang tercantum pada permohonan karena ada batasan tertentu yang telah di atur dan pertimbangan skala prioritas.

“18 orang Mahasiswa/i memang  sudah kita survei dan benar- benar warga Bangka Barat yang butuh bantuan dalam menyelesaikan kuliahnya,” tutupnya. 

Salah satu perwakilan pernerima Bansos Dana Pendidikan Kabupaten Bangka Barat, Nadea Putri Ananda  dari Universitas Bangka Belitung menyampaikan terima kasih  kepada Bapak Bupati Bangka Barat H. Sukirman, SH dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat atas bantuan yang telah diberikan.

"Dengan bantuan ini akan kami manfaatkan dengan baik dan dapat menjadi tonggak untuk  mendapatkan masa depan menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Dedra Helen S.AP
Fotografer: 
Dedy Susanto S.Sn
Editor: 
Wahyu Pratiwi