Penandatanganan BA Serah Terima Bantuan Keuangan kepada Parpol TA 2022

DISKOMINFO ( Bangka Barat ) --  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bangka Barat mengadakan silaturahmi dan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Bantuan Keuangan kepada Partai Politik (Parpol) Tahun Anggaran 2022 antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat dan Partai Politik Penerima Bantuan Keuangan di  OR 1 Jumat _ 10/6/22.

Dalam sambutan Bupati Bangka Barat,  H. Sukirman, S.H menyampaikan tujuan penyerahan bantuan keuangan Partai Politik adalah sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten dengan Pengurus Partai Politik dan merupakan bentuk transparansi anggaran yang ada di Badan  Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bangka Barat. 

Dia juga berkata bahwa 10 partai  politik mendapatkan kursi DPRD di Bangka Barat dari hasil pemilu legislatif tahun 2019 secara keseluruhan telah menerima bantuan keuangan yang bersumber dari APD Kabupaten Bangka Barat yang dulunya 7.383,- sekarang menjadi 15.000,- per suara dan hari ini totalnya menjadi 1.444.785.000. 

"Mudah - mudahan dengan adanya dana ini bisa meningkatkan dan menyemangati serta membesarkan partainya. Ini juga berarti Pemerintah Kabupaten Bangka Barat merespon dan mengapresiasi karena apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat tidak lepas dari upaya DPRD itu sendiri," tutupnya. 

Ketua DPRD Bangka Barat, Marudur Saragih, S.E mengatakan peran pengurus dari partai politik di tahun 2022 sangat penting untuk mendukung program - program yang ada di Pemerintahan Daerah. 

“ Mari kita kolaborasi, bersama sama untuk mewujudkan Bangka Barat Maju, Sejahtera dan Bermartabat," tutupnya. 

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Wakil Ketua 1 DPRD Bangka Barat, Perwakilan Unsur Forkopimda, Kepala Badan  Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bangka Barat, Inspektur Daerah Kabupaten Bangka Barat , Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan, Ketua KPU Bangka Barat, Ketua Bawaslu Bangka Barat, Perwakilan dari pengurus Partai Politik Penerima bantuan keuangan Partai Politik ( Parpol).

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Dedra Helen S.AP
Fotografer: 
Lintang Tatang
Editor: 
Wahyu Pratiwi