Pengurus Besar Porkab III Bangka Barat Terima Bantuan PT Timah

Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) III Bangka Barat menerima bantuan dari PT.Timah, Jum’at 24 September 2021 bertempat di Ruang Kerja Bupati.

Bantuan berupa uang senilai 45 juta diserahkan oleh Arif Yudianto yang mewakili Kepala Unmet PT.Timah Muntok dan diterima oleh Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, SH.

Menurut Arif, bantuan uang ini diberikan sebagai bentuk dukungan PT Timah terhadap perkembangan olahraga, khususnya di Bangka Barat.

"Selain itu juga kami mempersilakan PB Porkab III Bangka Barat selaku penyelenggara untuk menggunakan beberapa fasilitas olahraga yang dimiliki PT.Timah untuk penyelenggaraan beberapa cabang olahraga yang diperlombakan," katanya.

"Kami juga berharap bila dimungkinkan dilakukan pencarian bibit-bibit berbakat di Unmet Muntok di bidang olahraga agar dapat dibina oleh KONI untuk memajukan olahraga di Kabupaten Bangka Barat," tutupnya.

Bupati Sukirman mengucapkan terima kasih kepada PT.Timah yang selalu berpartisipasi dalam mendukung semua kegiatan di Bangka Barat ini, termasuk penyelenggaran Pekan Olahraga Kabupaten III.

"Mudah-mudahan prestasi atlet kita menjadi lebih baik lagi guna menuju Pekan Olahraga Provinsi Tahun 2023 nanti," kata dia.

"Tanpa pembinaan oleh para pengurus setiap cabang olahraga tidak mungkin atlet akan berprestasi, jadi jangan sampai ada bibit atlet berbakat kita tidak peduli. Teruslah asah para atlet dan tetap bekerjasama dengan baik.
Jangan terlalu bergantung dengan dana maka tidak akan pernah cukup-cukupnya," ujarnya.

"Akan tetapi, apabila ada niat dan kemauan yang keras insyaallah selalu cukup dan berprestasi," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Yogie
Fotografer: 
Erwin
Editor: 
Wahyu Pratiwi