Penyerahan Hasil Pelelangan Buah Durian Kepada Pemilik Buah Durian

Parittiga- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Pertanian dan Pangan melakukan serah terima berupa uang senilai 12 Juta rupiah kepada pemilik pohon induk durian cumasi yang mengikuti pelelangan forum durian yang dilakukan oleh para penggiat durian di Bangka Barat pada hari Kamis, 29 Juli 2021 di Kantor Desa Kelabat, Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pertanian dan pangan, Kades Kelabat, para penggiat durian Kabupaten Bangka Barat, serta pemilik pohon induk durian cumasi.

Pada kesempatan ini, bapak Chang Cong Nen (69 tahun) yang merupakan pemilik pohon induk durian cumasi mengungkapkan rasa syukurnya atas perhatian para penggiat durian dan juga pemerintah Kabupaten Bangka Barat sehingga bisa memperoleh hasil dari pelelangan durian ini.

" Kami sangat senang sekali, terimakasih banyak kepada pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan juga para penggiat durian. Uang ini nantinya akan kami gunakan untuk memperbaiki rumah, membiayai sekolah anak dan juga memenuhi kehidupan kami sehari-hari," ungkapnya.

Amalia selaku perwakilan dari Dinas Pertanian dan Pangan pun mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada semua pihak serta menyatakannmendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh para penggiat durian ini.

" Saya tidak bisa berkata banyak, hanya bia mengucapkan terimakasih yang sedalam dalamnya karna dengan adanya kegiatan ini kita bisa membantu bapak Chang Cong Nen sebagai pemilik pohon induk durian cumasi dengan mendonasikan sebanyak 12 jt hasil lelang durian cumasi. Selain itu, terima kasih juga atas perhatiannya terhadap perkembangan durian di Bangka Barat," ujarnya.

Para penggiat durian mengungkapkan rasa syukur karena bisa membantu sekaligus memajukan perkembangan durian di Kabupaten Bangka Barat.

"Besar harapan kami ke depannya giat seperti ini terus dilaksanakan. Sehingga durian Bangka Barat terus dikenal di kalangan yang lebih luas lagi," kata salah satu penggiat durian yang hadir.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
Virgo
Editor: 
Wahyu