Perayaan Rakercab ABPEDNAS Kabupaten Bangka Barat

Tempilang- Bupati Bangka Barat, yang diwakili asisten III Bidang administrasi dan umum, Ir. Herzon , menghadiri dan membuka acara perayaan Rakercab Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Bangka Barat tahun 2021 pada hari Kamis, 28 Oktober 2021. Kegiatan bertempat di pantai Pasir Kuning Kecamatan Tempilang.

Rapat juga dihadiri oleh Ketua ABPEDNAS Provinsi Kep. Babel, perwakilan anggota Dewan Provinsi , anggota dewan Kabupaten Bangka Barat, perwakilan kepala Dinas Sosial, Plt. Camat Tempilang serta anggota ABPEDNAS se-Kabupaten Bangka Barat.

Ketua DPD Provinsi Bangka Belitung, Jupri, A.Md, menyebutkan tugas ABPEDNAS adalah menjalankan program-program yang ada di desa agar desa tidak tertinggal dari Kabupaten lain. Jupri, A.Md juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota ABPEDNAS Kabupaten Bangka Barat yang telah mengsukseskan acara rakor ini.

Asisten III Bidang administrasi dan umum, Ir. Herzon, yang membacakan sambutan Bupati Bangka Barat menyebutkan pada saat ini anggota BPD yang tersebar di 60 desa di Kabupaten Bangka Barat berjumlah kurang lebihnya ada 400 anggota.

"Bupati Bangka Barat sangat bangga sekali dan mendukung penuh atas acara rapat koordinasi bulanan ABPEDNAS Kabupaten Bangka Barat ini,"sebutnya.

Ir.Herzon juga menyampaikan harapan Bupati Bangka Barat agar keberadaan ABPEDNAS dapat dirasakan manfaatnya oleh para anggota dan masyarakat luas.

"Asosiasi ini bukanlah tandingan bagi APDESI. ABPEDNAS merupakan mitra kerja APDESI dalam membangun desa dan memajukan desa demi kesejahteraan masyarakatnya.

Bupati minta kepada para pengurus dan anggota agar kedepannya dapat bersinergi dan berkoordinsi dengan APDESI dalam membangun daerah," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Arif
Fotografer: 
Virgo
Editor: 
Wahyu Pratiwi