Peringati Al Muharram 1444 H, Desa Air Nyatoh Gelar Khatam AlQuran dan Sunatan Massal

DISKOMINFO BANGKA BARAT, Kecamatan Simpang Teritip -- Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming, S.E. didampingi Inspektur Daerah Kabupaten Bangka Barat, Fachriansyah, S. IP., M. Si., dan Camat Simpang Teritip, Syamsuri menghadiri sekaligus menyerahkan sertifikat dan cinderamata kepada 32 orang masyarakat Desa Air Nyatoh yang khatam Al-Qur'an, Sabtu 30/7/22. 

Acara Khatam Al- Qur'an dan Khitanan Massal ini digelar oleh Pemdes Air Nyatoh di Masjid Al-A'raf Desa Air Nyatoh Kecamatan Simpang Teritip. Gelaran ini sekaligus sebagai peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H / 2022 Masehi .

Dalam kesempatan ini Bong Ming Ming mengajak masyarakat desa Air Nyatoh untuk bersyukur karena acara Khatam Al- Qur'an dan Khitanan Massal ini menjadi momentum bersilaturahmi.

"Alhamdulilah kita masih bisa diberikan kesempatan berkumpul di sini, dalam acara yang bermanfaat ini, semoga kita bisa mendapatkan berkah dari Allah SWT, " Ucapnya.

"Syukur kita panjatkan kepada Allah SWT karena tahun ini kita bisa menggelar acara ini menjadi lebih meriah dari tahun sebelumnya, kita ketahui tahun-tahun sebelumnya kita disibukkan oleh pandemi covid-19, "Tambah Bong Ming Ming yang kerap disapa BMM ini. 

BMM juga mengatakan kepada masyarakat terkait program pelayanan kesehatan, dia meminta kepada masyarakat jangan takut untuk berobat, karena di kepemimpinan H. Sukirman dan Bong Ming Ming berobat sudah digratiskan cukup membawa KTP saja.

"Saya pesan kepada masyarakat desa Air Nyatoh jika ada yang sakit jangan takut untuk berobat ke puskesmas maupun rumah sakit, karena program berobat gratis sudah berjalan di Kabupaten Bangka Barat, " ungkapnya.

"Harapan saya juga, acara yang sudah berjalan di tahun ke-3 ini harus di dukung dan insyaallah Pemerintah Bangka Barat akan mensupport dan mudah-mudahan tahun baru ini menjadi momentum baru untuk kebangkitan Islam di Air Nyatoh ini, "Harapnya.

Tidak hanya itu Bong Ming Ming juga mengajak kaum milenial di desa air nyatoh untuk pintar bersosial media. 

Setelah dilakukannya acara Khatam Al- Qur'an dan Khitanan Massal, para tamu undangan langsung menyantap hidangan yang telah disiapkan oleh masyarakat, yang dikenal dengan dengan sebutan "Nganggung".

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Arif Juliantoro A.Md
Fotografer: 
Novie Adrian S.Des
Editor: 
Wahyu Pratiwi