Praktik kerja perpustakaan di DPK Bangka Barat selesai, Ismantho: Terima kasih atas Kontribusinya

Sebanyak 7 Mahasiwa Universitas Terbuka Jurusan Perpustakaan telah menyelesaikan masa Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Barat selama 1 bulan. Pelaksanaan PKL ini dimulai dari tanggal 18 Oktober sampai dengan 12 November 2021.

Dalam pelepasan ketujuh mahasiswa tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Bangka Barat, Drs. Ismantho, mengucapkan terima kasih atas kontribusi mereka yang telah menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan telah banyak membantu pelaksanaan pekerjaan di Perpustakaan Daerah.

Selama praktik, mereka  melaksanakan kegiatan-kegiatan pokok yang didapatkan pada mata kuliah pengembangan koleksi, untuk memantapkan penguasaan materi suatu pelajaran atau pengetahuan pengolahan dan pelayanan bahan pustaka. Praktik Kerja Perpustakaan merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas tenaga pustakawan.

Setelah mengikuti Praktik Kerja Perpustakaan, mahasiswa  menerapkan teori yang telah dipelajari dalam praktik di lapangan sehingga dapat menambah pemahaman dan pengalaman peserta dalam pengelolaan perpustakaan.

Drs. Ismantho menyebutkan bahwa melalui praktik lapangan ini diharapkan dapat mendapatkan pengalaman dalam hal pengembangan koleksi, pengolahan bahan pustaka, pelayanan bahan pustaka, dan hal-hal terkait  dengan kebijakan, strategi, dan kiat praktis dalam pengelolaan perpustakaan

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pokja KBM UT Muntok, Reni Apriana, mengapresiasikan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Barat yang telah menyambut baik dan sudah membantu dan membimbing Mahasiswa  sampai selesai selesai.

“Semoga dengan terwujudnya Perjanjian Kerjasama antara UPBJJ-UT Pangkapinang dangan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Barat, terus berkesinambungan pada tahun berikutnya,” harapnya.

Sumber: 
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah
Penulis: 
Karlena Yulia
Editor: 
Wahyu Pratiwi