Pustakawan Babar Ikuti Sosialisasi Jafung Pustakawan Se-Prov. Babel

Pangkalpinang - Pustakawan Bangka Barat mengikuti sosialiasi jabatan fungsional (Jafung) Pustakawan se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan pada hari Selasa (2/11/2021) bertempat di Hotel PIA  Pangkalpinang.
 
Sosialisasi ini diikuti sebanyak 60 orang peserta yang merupakan pustakawan yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, baik dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten/Kota, Instansi Pemerintah, Perguruan Tinggi dan juga Sekolah.
 
Adapun tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah antara lain untuk meningkatkan kualitas sumber daya, kompetensi dan keterampilan Pustakawan dalam mengelola dan melayani pemustaka, selain itu untuk mewujudkan sinergitas yang profesional dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya sebagai seorang Pustakawan.
 
Acara dibuka oleh Wakil Gubernur Kep. Bangka Belitung yang diwakili oleh Asisten  Administrasi Umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drg. Mulyono Susanto, S.H, M.Hum. Dalam sambutannya beliau mengapresiasikan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yang telah menghadirkan 3 narsumber dari Perpustakaan Nasional RI.
 
“Melalui kegiatan ini, dengan hadirnya narasumber dari Perpusnas RI, dapat memberikan pengetahuan dan informasi penting seperti keunggulan dari Jabatan Fungsional Pustakawan, dengan adanya sosialisasi Jabatan Fungsional Pustakawan  seperti ini, diharapkan mampu mengembangkan karir, inovatif dan kreatif, lincah, berani, professional, sanggup entrepreneurship, tekun, menjiwai dan berintegritas tinggi dalam mengemban tugas,” ujar Mulyono.
 
Mulyono juga mengatakan bahwa bagaimana meningkatkan kualitas, potensi dan kredibilitas, sehingga kualitas kompetensi dan keterampilan dari para pustakawan khususnya yang ada di Bangka Belitung akan meningkat.
 
Dalam pembukaan acara turut dihadiri Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Belitung, Rakhmadi, S.Pd, M.A.
 
Di akhir acara, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan, Abu Hapas mewakili Kepala DKPUS Babel, mengatakan agar para peserta dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini, dan dapat mengaplikasikan ilmu yang telah di dapat dari narasumber.
 
Sumber: 
DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KAB.BANGKA BARAT
Penulis: 
Karlena Yulia
Editor: 
Wahyu Pertiwi