Rakor Pembahasan Evaluasi PPKM Berbasis Mikro Di Kabupaten Bangka Barat

Muntok _ Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangka Barat melaksanakan rapat koordinasi Evaluasi Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di wilayah Kabupaten Bangka Barat melalui Video Conference bertempat di ruang rapat vidcon Diskominfo, Jumat (23/7/2021).

Dalam vidcon tersebut diikuti Kapolres Bangka Barat, Perwakilan Dandim 0431/Bangka Barat, Sekretaris Satgas Covid 19 Bangka Barat, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan dan Desa, Plt. Kepala Diskominfo, Juru Bicara Covid 19, Perwakilan Dinas Kesehatan, Camat, PKM Muntok, Kasi Damkar, Kepala Desa se–Kabupaten Bangka Barat .

Dalam pembukaannya Juru Bicara Covid 19 M. Putera Kusuma menyebut dalam penanganan covid 19 untuk PPKM Mikro ini yang perlu diperhatikan dan perlu pengawasan adalah masyarakat yang terpapar covid 19 dan melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Pasien yang kemungkinan ada kontak dengan orang lain akan kita tracking, sedikitnya 15 sampai 30 orang yang akan di tracking “ ungkap Putera.

“Meskipun sebagian masyarakat banyak yang menolak untuk di tracking dan melakukan swab antigen,” tambahnya.

Sementara Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto menyebutkan bahwa Polres Bangka Barat akan semaksimal mungkin membantu masyarakat Kabupaten Bangka Barat khususnya di desa–desa baik dalam hal segi pengamanan dan posko posko bantuan serta penyaluran vitamin dan obat obatan ke masyarakat yang terpapar covid 19 secara door to door.

Sekretaris Satgas Covid 19 Kabupaten Bangka Barat Sidharta Gautama dalam rakor tersebut mengatakan jika ada warga yang tidak patuh dalam isoman maka akan diisolasikan ke wisma karantina sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan Satgas Covid 19 bersama Pemerintah Daerah.

“Pada bulan Agustus wisma karantina kita akan selesai, sebanyak 44 kamar siap kita pakai, dengan tiga kategori pasien yang terpapar covid 19, apakah layak kita masukin ke wisma karantina,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan dan Desa Kabupaten Bangka Barat Suradi, S.Ag., M. Pd. Mengatakatn bahwa upaya penanganan Covid 19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat yang dilakukan secara terencana dan secepatnya, baik ditingkat kabupaten hingga desa.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Erwin
Editor: 
Dony