Rapat Koordinasi Penerapan Pelaksanaan PPKM level 4 Kabupaten Bangka Barat

Muntok _ Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar Rapat Koordinasi Penerapan Pelaksanaan PPKM level 4 Kabupaten Bangka Barat yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting di ruang Vidcon Diskominfo, Selasa (27/7/ 2021).

Bupati Bangka Barat H. Sukirman dalam rapat tersebut menegaskan untuk semua unsur dan pihak terkait agar secepatnya melakukan apa yang telah ditetapkan Pemerintah dan Instruksi Mendagri.

“Pemerintah Daerah bersama TNI/Polri bersatu padu turut membantu masyarakat dan mengamankan hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan PPKM level 4 ini,“ ujarnya.

Sementara Sekretaris Satgas Covid 19 Kabupaten Bangka Barat Sidharta Gautama mengatakan dalam pelaksanaan penerapan PPKM dari kecamatan sampai desa se-Kabupaten Bangka Barat agar secepatnya bergerak untuk menyampaikan kondisi Bangka Barat yang berada di level 4 sesuai dengan Instruksi Mendagri, Gubernur dan Bupati Bangka Barat.

“Bahwa dengan kondisi level 4, sangat riskan untuk kita bergerak dalam waktu satu minggu, maka dari itu semua yang ada di kecamatan harus bergerak cepat dalam mensosialisasikan ke masyarakat dengan tegas tapi humanis jangan sampai memicu kericuhan dalam melakukan edukasi seperti tempat hiburan, toko, pasar dan sebagainya sesuai dengan Instruksi Mendagri, Gubernur dan Bupati,” kata Sidartha.

“Satgas Kecamatan harus turun, camat dan kepala desa, informasi lainnya akan kita share kepada camat agar diteruskan keseluruh lapisan masyarakat, Kita harus patuhi dan disiplin agar bisa keluar dari PPKM Level 4 ini,” lanjutnya.

Kepala Dinas Kesehatan Drg. Achmad Syaifuddin menerangkan dalam kesiapan melaksanakan vaksinansi tetap dengan prokes yang ketat dan tidak berkumpul.

Turut hadir dalam rakor tersebut Kapolres Bangka Barat, Dandim 0431/Bangka Barat, Kepala OPD, Kapolsek, Camat dan Kepala Desa serta Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bangka Barat.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Virgo
Editor: 
Dony