Rapat Pembahasan Core Business BUMD Bangka Barat

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat gelar rapat membahas core business yang akan dijalankan BUMD di Bangka Barat bersama tim ahli dari Bina Nusantara Jakarta, Selasa, 6/9/2022. 

Sebelumnya sudah ada BUMD di Bangka Barat, namun pembahasan kali ini adalah untuk menegaskan core business yang akan dijalankan, termasuk teknis yang menyertainya, apakah akan membangun BUMD baru atau tidak. 

"Sebenarnya mau banyak core yang dijalankan, tapi sementara kita fokus ke pelabuhan yang memang saat ini sedang dalam tahap pembangunan. Akan tetapi, nanti pengolahannya bukan secara konvensional, tapi memanfaatkan ICT. Itulah kenapa kita gandeng Binus, " Jelas asisten Sekda bidang perekonomian dan pembangunan, Drs. Heru Warsito, M. Si. 

Wakil Bupati, Bong Ming Ming, SE yang hadir pada rapat tersebut menegaskan agar BUMD jangan sampai berdiri tanpa peran.

"Ini harus serius dan tajam. Besar harapan kami melalui kerjasama ini BUMD Bangka Barat akan maksimal. 40% visi misi kami adalah memajukan ekonomi kerakyatan, " Tandasnya. 

"Bermimpi dulu lalu kita diskusikan bagaimana mewujudkan mimpi tersebut. Bersama membangun mimpi untuk wujudkan Bangka Barat Maju, Sejahtera, Bermartabat, " Tutupnya. 

Pembahasan turut dihadiri Perwakilan OPD terkait, PT Timah, tenaga ahli dari Binus, dan ASDP. 

Kepala BPKAD Bangka Barat, Abimanyu menjelaskan beberapa core yang pernah dijalankan BUMD diantaranya pertambangan, properti, perbengkelan, dan pusat kuliner. 

"Dan semuanya bisa dioptimalkan menjadi potensi. Pelabuhan menjadi core business  penting karena secara lokasi pelabuhan Tanjung Ular yang sedang kita bangun berhadapan dengan Singapura, hanya berjarak 400 km dengan kedalaman laut 30m. Dan itu keuntungan buat kita, " Jelasnya.

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Wahyu Pratiwi
Fotografer: 
Dedra Helen S.AP
Kategori Info Publik: 
Kategori Konten: 

Berita OPDInformasi Tentang Kegiatan-Kegiatan OPD

Berita OPD Berdasarkan Jenis