Rapat Pembahasan Harga Daging Sapi Menjelang Idul Fitri 1442 H

Muntok _ Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar Rapat Pembahasan Harga Daging Sapi Menjelang Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 yang dilaksanakan di ruang OR 2 gedung Sekretariat Daerah Bangka Barat, pada hari Selasa (04/05/2021). 

Tampak hadir Wakil Bupati Bangka Barat, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli Bupati , Kepala OPD, Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, Camat se - Bangka Barat, dan Pelaku Usaha Pedagang Sapi se-Bangka Barat.

Dalam arahannya Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, S.E., berharap harga daging sapi jelang hari raya Idul Fitri ini tidak banyak mengalami kenaikan dan disesuaikan dengan harga eceran tertinggi (HET) dan para pedagang daging sapi tetap mendapatkan keuntungan dari penjualan daging sapi tersebut.

“Kita ingin para pedagang daging sapi mendapatkan untung, dan masyarakat terfasilitasi dengan harga yang baik,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu pula dia menyampaikan peningkatan akan kebutuhan gas elpiji di masyarakat.

“Kebutuhan elpiji meningkat terutama untuk tabung gas 3 kg sedangkan kuota gas tidak ada penambahan sama sekali, " ujarnya

Dia juga mengatakan akan berdiskusi lagi dengan pihak-pihak terkait agar ada penambahan kuota gas supaya kebutuhan masyarakat akan gas ini tercukupi.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bangka Barat, Ir. Megawati, menjelaskan harga kebutuhan pokok seperti beras, bawang putih, bawang merah, cabe besar, serta cabe kecil di wilayah kabupaten Bangka Barat menjelang Idul Fitri masih relatif stabil.

“Untuk penjualan daging sapi masih standar dan masih bisa di jangkau oleh masyarakat," jelasnya

Dikesempatan yang sama Camat Parittiga, Maderisa, menjelaskan untuk harga kebutuhan pokok di wilayah kecamatan Parittiga menjelang Idul Fitri masih stabil, dan walaupun ada kenaikan itu masih wajar.

“Untuk gas elpiji menjadi perhatian kita, yang mana kadang sulit didapat karena selalu kehabisan apalagi menjelang hari Raya Idul Fitri ini," tutupnya.

 

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Dedra
Editor: 
Dony