Satgas Covid 19 Bersama Satgas Angkutan Laut Adakan Rakor Persiapan Pengawasan Larangan Mudik Idul Fitri 1442 H.

Muntok-Sekretaris Satgas Covid 19 Kabupaten Bangka Barat bersama Satgas Angkutan Laut adakan rapat koordinasi (rakor) persiapan pengawasan larangan mudik hari raya Idul Fitri 1442 H serta pengawasan protokol kesehatan covid 19 yang dilaksanakan di ruang tunggu ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, pada hari Selasa (04/05/i2021).

Rapat ini dihadiri Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Perwakilan Dandim 0431/Bangka Barat, Perwakilan Kapolres Bangka Barat, Dan Pos AL Muntok, Kepala Korsatpel Tanjung Kalian BPTD Wilayah Sumsel-Babel, Kepala Korwil Mentok KKP kelas II Pangkalpinang, Kepala KSOP Muntok dan Kepala Pukesmas Muntok.

Rapat ini untuk menindaklanjuti surat edaran pusat No.13 tahun 2021 terkait larangan mudik lebaran Idul Fitri tahun 2021, dan bertujuan untuk menyepakati hasil keputusan dari stekholder yang menaungi kegiatan ini dalam melancarkan kegiatan pengawasan larangan mudik.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama, mengatakan bahwa dalam rapat ini telah di sepakati 3 hal terkait larangan mudik, yang meliputi ;

1. Orang yang sedang dalam perjalanan dinas (dalam keperluan dinas) itupun harus menyertakan data-data yang kuat untuk membuktikan bahwa penumpang terkait memang benar-benar melakukan perjalanan dinas.

2. Orang yang dalam musibah atau kemalangan (saudara kandung meninggal).

3. Orang yang dalam proses pengobatan atau rujukan (dengan syarat membawa surat rujukan serta maksimal pendamping satu orang )

"Jadi yang di izinkan adalah truk pembawa logistik dan sembako serta tiga kategori tadi yang sudah memenuhi syarat, " terangnya.

"Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar, terutama untuk tanggal 6 Mei - 17 Mei 2021, karena ditanggal tersebut adalah masa larangan mudik," tambahnya lagi.

"Jadi hanya itu saja hasil kesepakatan kami hari ini, yang nantinya akan kita tuangkan lagi ke dalam surat kesepatakan bersama dan akan disampaikan lagi ke seluruh stekholder yang terlibat di dalam kegiatan ini." tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
Wulan
Editor: 
Dony