Sekda Bangka Barat bersama Inspektur Bangka Barat ikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Pencanangan Zona Integritas Di Wilayah Kabupaten Bangka Barat

 
 
Bertempat di OR 1 Setda Bangka Barat, pada Rabu 24/11/21, rapat persiapan pelaksanaan pencanangan Zona Integritas di wilayah Kabupaten Bangka Barat. 
 
Inspektur Bangka Barat, Fachriansyah, S. IP., M. Si., dalam sambutannya mengatakan bahwa kawasan kabupaten Bangka barat merupakan Zona Integritas yang memang dituntut oleh KPK.
 
"Terkait ini, kita akan menyajikan bahwa Bangka barat menuju daerah bebas korupsi. OPD pelayanan publik yang akan melaksanakan Zona Integritas yaitu BKPSDMD, Dukcapil, DPMNakertrans,  RSUD Mentok,Puskesmas Mentok," jelasnya. 
 
Sekretaris Daerah, Drs. Muhammad Soleh, M. AP., menjelaskan bahwa Zona Integritas adalah  wilayah bebas korupsi, wilayah birokrasi bersih.
 
"Melayani merupakan suatu langkah dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah pusat dalam rangka meminimalisir adanya niat ataupun pelaksanaan yang berindikasi korupsi. Dengan telah ditetapkannya Bangka Barat sebagai zona Integritas, adalah dalam rangka menghindari korupsi, dan melakukan pelayanan yang lebih maksimal yang pada akhirnya kinerja akan semakin meningkat," tambahnya.
 
Kepala BKPSDM, Antoni Pasaribu, mengatakan setelah launching baru akan dilaksanakan dengan memenuhi indikator-indikator sesuai permenpan no.54 tahun 2014 secara bertahap. 
 
"Dan selanjutnya pihak Inspektorat melakukan pendampingan secara berkelanjutan," tambahnya. 
 
Fachriansyah menyatakan bahwa pihaknya akan mengawal, melakukan pendampingan, menyiapkan instrumen-instrumen dan mengajak semua pihak untuk bekerjasama dan sama-sama bekerja. 
 
Rapat juga dihadiri Kepala Bidang PTSP, Kasubag Perencanaan RSUD, Kepala Puskesmas Muntok, serta Auditor Inspektorat.
Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Erwin
Fotografer: 
Erwin
Editor: 
Wahyu Pratiwi