Sekda Bangka Barat Sambut Kedatangan Indonesia Motorhone Club (IMC)

Bangka Barat _ Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Des. Muhammad Soleh, M. AP., menyambut kedatangan Indonesia Motorhome Club ( IMC) Over Land to Bangka beserta rombongan di Museum Timah Mentok, Sabtu _ 15/10/21.

Drs. Muhammad Soleh, M.AP mengucapkan selamat datang di kota pusaka, kota yang penuh sejarah.

"Bangka Barat khususnya kota Mentok kota tua yang penuh dengan nilai sejarah tinggi yang mana pahlawan nasional pernah diasingkan disini," tuturnya.

Dia berharap kedatangan rombongan ini bisa mempromosikan bahwa kota Mentok sungguh indah dengan kuliner yang enak, wisata dan punya heritage luar biasa.

" Kedatangan kawan-kawan ini untuk mendeklarasikan terbentuknya home mobil Club dan akan keliling Bangka Belitung sekaligus mempromosikan wisata kita ke luar Bangka. Dengan begitu akan memancing para wisatawan lainnya yang akan berkunjung ke Pulau Bangka khususnya kota Mentok ini," jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Ali, juga menjelaskan kurang lebih lima puluh orang rombongan Indonesia Motorhome Club dengan tema Over Land to Bangka datang sekaligus menggelar acara Bansos dengan tujuan Bangka - Sungailiat dan sekitarnya mulai tanggal 15 - 21 September tahun 2021.

"Setelah dari Kabupaten Bangka Barat, mereka akan lanjutkan perjalanan lagi. " pungkasnya

" Selain itu juga, diharapkan rombongan yang terdiri dari pengusaha-pengusaha yang memiliki banyak jaringan di seluruh Indonesia ini dapat kembali dan singgah lagi serta menginap di Bangka Barat untuk selanjutnya membantu mempromosikan Bangka Barat," katanya.

Perwakilan dari Motorhome Club, Oki, berkata sangat senang atas sambutan pemerintah kabupaten Bangka Barat.

"kami juga ucapkan terima kasih kepada PT Timah atas supportnya dan ini akan menjadi ajang Pariwisata yang luar biasa untuk kita berserta rombongan nantinya," tambahnya.

Acara juga dihadiri oleh Dandim 0431/ Bangka Barat, Camat Mentok, Perwakilan Unmet Mentok, serta Menumbing Jeep Komunitas Bangka Barat.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Dedra
Editor: 
Wahyu Pratiwi