Sekda Bangka Barat Tinjau Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia

 
Bangka Barat _  Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Drs. Muhammad Soleh, M. AP., meninjau gebyar vaksinasi covid-19 bagi lanjut usia (lansia) di lapangan Gelora Mentok pada Minggu, 10/10/21. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat. Turut hadir dalam kegiatan Kapolres Bangka Barat, TNI dan jajaran, BPBD, camat Mentok, Juru bicara Covid 19, PMI Bangka Barat, tenaga kesehatan serta masyarakat yang divaksin.
 
Juru bicara Covid 19, M. Putera Kusuma, mengatakan vaksinasi khusus lansia yang diselenggarakan hari ini adalah untuk memaksimalkan pencapaian sasaran vaksinasi pada lansia. “Saya berharap para lansia yang kita vaksin hari ini bisa terlindungi," katanya. "Vaksinasi ini aman untuk lansia karena sebelumnya telah dilakukan proses pemeriksaan terlebih dahulu melalui Tim Dokter dari faktor kondisi kerentanan / renta apakah bisa di berikan vaksin atau tidak," tutupnya.
 
Polres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, dalam sambutannya menuturkan bahwa vaksin ini aman dan selanjutnya akan dilakukan penjemputan vaksinasi bagi yang belum divaksin. Dirinya berharap pandemi ini bisa cepat berakhir dan bisa beraktivitas kembali seperti biasa. "dan tetap semangat buat para orang  tua kita yang di vaksin hari ini ,“ imbuhnya.
 
Polres Bangka Barat juga membagikan hadiah doorprize dan beras kepada para lansia yang sudah di vaksin. Selain itu pihaknya juga memberikan sarapan kepada peserta sebelum divaksin.
Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Dedra
Editor: 
Wahyu