Sekda: Perlu Komitmen, Sinergi dan Kolaborasi dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting

DISKOMINFO ( Bangka Barat )  -- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka Barat melaksanakan rapat pembahasan rencana percepatan penurunan stunting di Bangka Barat bertempat di OR 1 Rabu, 8/6/2022.

Dihadiri oleh Sekda, Drs. Muhammad Soleh, M. AP., disampaikan bahwa semua tahapan dan langkah yang dilakukan perlu ada rencana aksi yang spesifik.  
"Dalam penurunan stunting tidak bisa dikerjakan sendiri  perlu ada dukungan dari semua pihak yang terlibat, mulai dari ibu PKK bisa melakukan edukasi yang konkret. Yang terpenting adalah berkomitmen untuk percepatan penurunan stunting ini,” katanya. 

Kepala DP2KBP3A, Drs. Suwito mengatakan bahwa selama ini sudah dilakukan sinergitas tanpa batas dengan berbagai pihak, 
“Sudah ada keputusan Bupati tentang TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Tingkat Desa.  Ke depan tim ini bersama TPPS dari DP3ACSKB Provinsi Kepulauan  Bangka Belitung Suwito akan turun  ke lapangan memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Terkait sosialisasi kepada calon pengantin akan kita libatkan Kemenag, Dinas Kesehatan dan juga BPS,” jelasnya.  

“Harapan kedepannya, dengan adanya TPPS ini stunting yang ada di Bangka Barat menjadi turun sedikit demi sedikit sehingga generasi emas yang akan datang di tahun 2025 akan terwujud di Bangka Barat,” tutupnya.  

Turut hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Barat,  Perwakilan dari BP4D Kabupaten Bangka Barat, serta beberapa OPD terkait lainnya,  perwakilan Kemenag Bangka Barat, perwakilan dari BPS, Ketua TP PKK  Kabupaten Bangka Barat, serta perwakilan Unmuh Babel Cabang Mentok.

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Dedra Helen S.AP
Fotografer: 
Dedra Helen S.AP
Editor: 
Wahyu Pratiwi