Sekretaris Daerah Terima Kunjungan Silaturahmi Dewan Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Bangka Barat _ Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Drs. Muhammad Soleh, M. AP., menerima kunjungan silahturahmi Dewan Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertempat di ruang kerjanya pada Rabu, 13/10/21. Sekretaris Daerah mengatakan bahwa pada saat pandemi covid-19 saat ini, paradigma orang tua harus menyesuaikan.

“Masa-masa emas itu adalah salah satunyanya ketika anak berada di lingkungan sekolah. Sejak covid 19 semakin bertambah dan pelaksanaan sekolah daring membuat masa-masa tersebut akan terlewatkan,” katanya. “Ini adalah upaya kita untuk memberikan contoh yang baik dan bagaimana cara kita mengatasinya, baik itu pendidikan formal maupun non formal dan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat selalu mendukung pendidikan ini,“ tambahnya.

Sementara itu, wakil ketua Dewan Pendidikan, Drs, Anwar Effendi, M.M, berkata pendidikan sangat penting karena masa depan berada di tangan mereka sendiri. “Intinya dalam rangka menguatkan dunia pendidikan, di Kepulauan Provinsi Bangka Belitung menerapkan motto satu rumah satu sarjana. Tapi dalam assesment masih sangat jauh dari standar mengingat masa pandemi Covid 19 dan pertumbuhan perekonomian di Bangka Belitung saat ini meningkat dikarenakan harga nilai jual timah yang sangat meroket sehingga anak anak yang seharusnya sekolah menengah keatas atau kuliah lebih cenderung mencari uang atau bekerja di tambang ketimbang sekolah,” ungkapnya.

“Untuk itulah dibutuhkan peran serta dan dukungan orang tua saat ini agar bisa memotivasi anak-anak untuk tetap melanjutkan pendidikan ke lebih tinggi lagi,” tambahnya. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Drs. Rukiman, M.Si, mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam hal ini sangat mendukung. “Pendekatan pendidikan seperti ini harus bisa kita kawal dan kita perhatikan betul - betul baik orang tua, masyarakat dan para siswa dengan diadakan sosialisasi parentingnya,” katanya.

Audensi juga dihadiri Ketua Komisi A, Ketua Komisi B, Anggota Komisi B, serta Staf Ahli Dewan Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Kabupaten Bangka Barat.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Dedra
Editor: 
Wahyu Pratiwi