Serbuan Vaksinasi Covid 19 Kampung Bahari Nusantara

Muntok_Lanal Bangka Belitung menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat di Kampung Bahari Nusantara dusun Sukal, desa Belo Laut, pada hari Jumat (25/6/2021).

Acara ini dihadiri Danlanal Bangka Belitung, Wakapolres Bangka Barat, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Satuan Tugas Covid 19 Kabupaten Bangka Barat, Kepala OPD, Danramil Muntok, Danpos AL Muntok, Perwakilan PT. Timah, Kades Belo Laut, dan masyarakat dusun Sukal.

Dalam sambutannya Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Rozali yang mewakili Bupati Bangka Barat mengatakan bahwa Pemkab Bangka Barat sangat mengapresiasi atas inisiasi Danlanal Babel untuk melakukan kegiatan vaksinasi covid 19 di dusun Sukal ini.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada masyarakat dusun Sukal yang begitu antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini.” ujarnya.

Sementara Komandan Pangkalan TNI AL Bangka Belitung, Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, S.E., dalam sambutanya mengungkapkan bahwa ada dua pilihan tempat untuk melaksanakan vaksinasi ini yaitu pelabuhan dan Kampung Bahari Nusantara dusun Sukal.

”Kampung Bahari Nusantara dusun Sukal dipilih agar masyarakat didusun sukal ini mendapatkan vaksinasi, meski dusun Sukal masih dalam zona hijau namun tidak menutup kemungkinan semuanya bisa terjadi. Oleh karena itu sebelum itu terjadi ada baiknya kita laksanakan vaksinasi,” ujar Dudik

Dia juga mengatakan agar masyarakat tidak perlu khawatir dampak yang akan terjadi setelah divaksin karena tidak ada dampak yang negatif dan vaksin ini sudah dilaksanakan diseluruh Indonesia.

“Kita harus mendukung program pemerintah ini. Untuk diketahui bahwasanya covid 19 meningkat belakangan ini. Dipulau jawa rumah sakit - rumah sakit penuh oleh pasien covid 19, apa yang telah diprediksi pasca mudik lebaran akan terjadi ledakan covid 19 emang terjadi” terangnya. 

“Meski sudah di vaksin kita harus tetap wapada dan tetap patuhi Protokol Kesehatan 5 M  (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas),” tutupnya.

Selain kegiatan vaksinasi juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan Posbindu Kit oleh Danlanal kepada Bidan Desa dan juga penyerahan bantuan dari PT Timah berupa cat untuk nelayan Kampung Bahari Nusantara dusun Sukal.

 

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dony
Fotografer: 
Virgo