Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Kegiatan Sertifikat Redistribusi Tanah Tahun 2021

Muntok _ Telah dilaksanakan sidang panitia pertimbangan landreform kegiatan sertifikat redtribusi tanah tahun 2021 bertempat di ruang OR II sekretariat daerah pada Kamis, 23/9/21.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, SE., yang hadir dalam kegiatan mengatakan bahwa Undang Undang no 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok Pokok Agraria telah ada sejak dulu. Akan tetapi, kurang direalisasikan dan terarah untuk itulah semua ini masyarakat harus tahu akan haknya, “ katanya. Dirinya berharap setiap program program pemerintah yang dibuat oleh PTSL dapat berjalan dengan lancar. “untuk itu, perlu dukungan dari Camat, Lurah, Kepala Desa itu sendiri untuk memberikan edukasi yang baik bagi masyarakat tentang program ini,“ tutupnya. Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bangka Barat, Janto Simanjutak, berkata pada tahap 1 ada sebanyak 2035 bidang di 8 desa yang ada di Kabupaten Bangka Barat akan ditargetkan dan diredistribusi kepada masyarakat, “ujarnya. “ Kami harapkan dengan sidang ini wakil Bupati dapat memimpin sidang subjek dan objek serta mohon masukan dan saran dalam kegiatan ini. Terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah ikut membantu sidang ini,” ujarnya.

Kegiatan turut dihadiri oleh Perwakilan Kepala OPD terkait, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bangka Barat, Kabag Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat, Perwakilan Polres Bangka Barat, serta Kepala Desa se – Bangka Barat.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Virgo
Editor: 
Wahyu Pratiwi