Silaturahmi dan Diskusi Pengusaha Udang Dengan Pemkab Bangka Barat

Muntok _ Silaturahmi dan Diskusi Dalam Rangka Peningkatan Peran Pelaku Usaha Tambak Udang melakukan silahruhami dan berdiskusi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam rangka peningkatan Peran peran pelaku usaha tambak udang dalam pembangunan kabupaten Bangka Barat, bertempat di Ruang Rapat Gedung ABC PUPR, pada hari  Selasa  (22/6/2021).

Hadir dalam acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat,  Kepala OPD,  Camat se-Bangka Barat, Kepala Desa  se -Bangka Barat, serta Pengusaha Tambak Udang  se-Bangka Barat.

Dalam rapat tersebut Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, S.H. mengatakan tambak udang yang beroperasi di Kabupaten Bangka Barat agar tidak khawatir dengan masalah perizinan yang selama ini jadi kendala para pengusaha tambak udang, karena  Pemkab Bangka Barat siap sedia membantu.

Sukirman juga berharap semua penambak udang dapat menaikkan perekonomian masyarakat Bangka Barat dengan menyediakan lapangan kerja minimal 40 persen dari masyarakat lokal dan bisa membawa Bangka Barat ke arah yang lebih maju.

Sementara Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming, S.E. mengatakan bahwa siapa saja boleh berinvestasi di Bangka Barat asalkan bisa mematuhi peraturan dan membantu dalam membangun Bangka Barat  juga bisa membuka lapangan kerja untuk masyarakat Bangka Barat.

Lebih lanjut dia juga mengatakan Pemerintah Daerah Bangka Barat akan memantau dan akan melakukan pengawasan terhadap tambak udang yang ada di Bangka Barat.

“Pelaku usaha tambak udang juga harus memperhatikan limbah. Pengolahan limbah tambak udang harus sesuai SOP dan semua harus sesuai standarisasi jangan sampai ekosistem laut akan tercemar," tegasnya.

“Pemkab Bangka Barat akan membentuk tim yang akan membantu dan memberikan arahan untuk program program terkait masalah IPAL ( Instalasi Pengolahan Air Limbah) dengan menghadirkan tenaga ahlinya  sesuai standarisasi dengan perizinan yang mudah dan transparansi serta kepastian hukum dan juga harus  menjaga lingkungan sekitar," pungkasnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Virgo
Editor: 
Dony