Sosialisasi Pembinaan Pelaksanaan RB Untuk Pemerintahan Bersih, Akuntabel dan Kapabel

DISKOMINFO ( Bangka Barat ) -- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Bagian Organisasi Setda melaksanakan sosialisasi pembinaan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat tahun 2022 bertempat di Graha Aparatur, Jumat _ 17/6/22.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Drs. Muhammad Soleh, M.AP yang hadir dalam kegiatan menyampaikan Reformasi Birokrasi merupakan upaya pembaharuan dan perubahan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan untuk menuju keberhasilan tugas pemerintah dan pembangunan.

Dirinya juga menegaskan bahwa Pemkab Bangka Barat berkomitmen dengan serius untuk memperbaiki pelaksanaan Reformasi Birokrasi.

“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dapat meningkatkan capaian penilaian Reformasi Birokrasi sehingga pelayanan publik yang prima dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang professional dapat terwujud," katanya.

“Semoga kerja keras kita semua mendapatkan hasil yang terbaik sesuai dengan yang kita harapkan," tutupnya.

Bertindak sebagai narasumber adalah Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas dan Pengawasan, Akhmad Hasmy, AK yang menjelaskan bahwa selain sumber daya manusia, kedisiplinan pegawai juga menempati sektor penting pada Pemerintah Daerah.

“APBD yang kita punya semuanya untuk masyarakat. Adanya RB diharapkan dapat mewujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel, kapabel dan selalu berorientasi pada pelayanan prima," katanya.

Sosialisasi turut dihadiri Asisten Bidang Administrasi dan Umum Kabupaten Bangka Barat, Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Kabupaten Bangka Barat, Kepala OPD, Kepala Bagian Setda, dan Camat se - Bangka Barat.

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Dedra Helen S.AP
Fotografer: 
Novie Andrian S.Des