Sosialisasikan Komcad, Dandim Bangka Barat: Seleksi Sudah Dibuka, Bagi yang Memenuhi Syarat Silakan Daftar

Dandim 0431 Bangka Barat, Letkol Inf Deri Indrawan sosialisasikan pendaftaran calon anggota Komponen Cadangan (Komcad) dengan sasaran Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bangka Barat bertempat di ruang lobby Kodim 0431 Bangka Barat, Selasa (19/4/2022).

Dandim menyebutkan perekrutan anggota Komcad sangat penting atas dasar pertahanan rakyat dan kedaruratan.

"Perekrutan ini adalah tahapan penting dalam mengorganisir anggota Komcad sehingga kapanpun Negara membutuhkan, anggota Komcad dapat langsung beroperasi dengan tepat," Jelas Letkol Deri.

Beliau pun menambahkan dalam hal perekrutan, tetap akan diseleksi secara ketat oleh TNI.

"Seleksi telah dibuka dan akan berakhir tanggal 8 Mei nanti. Kepada segenap warga khususnya laki-laki yang masuk persyaratan dan siap bergabung, silakan mendaftar. Informasi syarat dan caranya dapat mengakses https.komcad.kemhan.go.id," tambah Letkol Deri.

Letkol Deri juga menerangkan bahwa sosialisasi hari ini sudah dilakukan kedua kalinya setelah sebelumnya dilakukan dengan sasaran Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Persyaratan anggota Komcad seperti yang disampaikan oleh Dandim diantaranya pendidikan minimal SMP/Sederajat, bukan anggota prajurit TNI/POLRI, mahasiswa atas persetujuan rektor/dekan, ASN/PHL atas persetujuan HRD, bersedia dimobilisasi di seluruh wilayah NKRI, mengikuti seleksi administrasi dan kompetensi.

Penulis: 
Karang Taruna Babar
Fotografer: 
Karang Taruna Babar
Editor: 
Wahyu Pratiwi
Kategori Info Publik: 
Kategori Konten: 

Berita OPDInformasi Tentang Kegiatan-Kegiatan OPD

Berita OPD Berdasarkan Jenis