Sukirman : Tertib Administrasi, Tertib Pajak Insyaallah Saling Menguntungkan

DISKOMINFO ( Bangka Barat ) -- Audiensi dengan Kepala Kantor Pelayanan Pajak ( KPP ) Pratama Bangka, Bupati Sukirman mensupport dan mengharapkan ada percepatan pelaksanaan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Program Pengungkapan Sukarela (PPS) Pajak.

“ Tujuan kerjasama ini untuk menguatkan kita dan juga KPP Pratama Bangka. Insyallah saya minta untuk di bulan ini juga kalo memungkinkan,  mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar, karna ini untuk pembangunan kita. Terkait ini saya akan minta staf dan pegawai saya untuk mengkaji ulang,” ujarnya.

Hal tersebut ia sampaikan dalam audiensi dan silaturahmi dengan Kepala KPP Pratama Bangka mengenai Program Pengungkapan Sukarela (PPS) Pajak dengan didampingi oleh Sekda Bangka Barat dan Plt. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bangka Barat di ruang kerjanya pada hari Kamis, 09 Juni 2022.

Kepala KPP Pratama Bangka, Gorga Parlaungan, menjelaskan bahwa PPS Pajak ini dibentuk untuk mengajak para wajib pajak untuk melakukan kewajibannya dengan kesadaran dari diri masing-masing. 

 “ Audiensi dan silaturahmi kali ini untuk meningkatkan kerjasama antar kami Dirjen Pajak dan juga Pemda Kabupaten Bangka Barat. Alhamdulilah kami sudah di terima oleh Bupati Bangka Barat, beliau sudah meluangkan waktu beliau. Kerjasama dengan Pemkab Bangka Barat salah satunya dilakukan oleh perpanjangan tangan kami di Kabupaten Bangka Barat, yaitu Kantor Penyuluhan KP2KP Muntok,” jelasnya.

“Kami harapkan Pemkab Bangka Barat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan PPS Pajak atas aset-aset yang selama ini belum dilaporkan. Ia juga jelaskan selain silahturahmi dan audiensi ia juga datang dengan maksud untuk mendorong dan mengajak Pemda Bangka Barat untuk mensukseskan program pengungkapan sukarela ( PPS ) pajak atas aset-aset yang selama ini belum dilaporkan SPT TAhun 2015 – 2020. Kami meminta dukungan dari pak Bupati dan semua jajaran di sini, seluruh wajib pajak di sini untuk optimalisasi penerimaan pajak, baik di pusat maupun di daerah di Bangka Barat ini,” tutupnya.  

Menanggapi ini, Bupati Sukirman mengimbau agar masyarakat memiliki kesadaran tersendiri mengenai pajak ini bagi yang memang sudah wajib pajak. 

“ Karna ada penghasilan tambahan yang mungkin itu dari kebon gitukan, Nah itu yang di maksud kesadaran tersendiri. Itu harus di tambahkan. Bagi yang belum terdaftar kita daftarkan, begitu.  Tertib administrasi tertib pajak Insyaallah Saling menguntungkan untuk diri kita dan juga pembangunan negara kita,” Ujarnya.

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Queen Risa
Fotografer: 
Lintang Tatang
Editor: 
Wahyu Pratiwi