Tinjau Bozem Teluk Rubiah, Bong Ming Ming: Kita Buat Bozem Menjadi Tempat Wisata

Mentok-Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming,S.E., bersama Kapolres Bangka Barat dan juga  didampingi oleh Kepala DPMNakertrans Kabupaten Bangka Barat, perwakilan Disparbud, Kepala Disperkimhub Bangka Barat melakukan peninjauan Bozem Kampung Iklim, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Jum'at 7/1/21.

Saat diwawancarai oleh staf Kominfo Bangka Barat, Bong Ming Ming menyebutkan kunjungan dilakukan karena kampung iklim sangat berpotensi dalam dunia pariwisata.

"Di sini saya mengajak Kapolres dan Dinas terkait untuk memanfaatkan ruang ini dan menjadikannya sebagai salah satu tempat pariwisata minimal pariwisata lokal,"ungkapnya.

Dirinya juga memaparkan tentang tindak lanjut yang akan dilakukan terhadap bozem kampung iklim ini dimana pihaknya akan menyusun dan menata ulang UMKM serta mendesain ulang lokasi ini.

"Kita ingin merubah wajah tempat ini yang terkesan kumuh dan akan menjadi sesuatu yang jauh lebih baik,"tambahnya.

Wabup juga menyampaikan bahwa di sini (bozem-red) ini akan dibuat menarik dan nyaman. Setelah peninjauan ke bozem, wabup melanjutkan peninjauan ke Rumah Adat Teluk Rubiah dan ke Kampung Petenun.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Arif
Fotografer: 
Virgo
Editor: 
Wahyu Pratiwi