Uji Coba Pengelolaan Parkir di Pasar Muntok Dengan Sistem Portal Satu Kali Bayar Satu Pintu

Muntok _Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan bersama Satuan Pol PP Kabupaten Bangka Barat melaksanakan kegiatan uji coba pemberlakuan sistem portal satu kali bayar satu pintu di pasar Muntok, pada Minggu pagi (13/6/2021).

Menurut Kepala Bidang Perhubungan Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Bangka Barat, Juswardi saat ditemui tim Diskominfo mengatakan uji coba sistem satu kali bayar distribusi parkir menggunakan karcis akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 12 juni sampai dengan 14 Juni 2021 dengan tarif kendaraan roda dua Rp. 1.000 dan kendaraan roda empat Rp. 2000.

Dia juga mengatakan selain untuk memperbaiki sistem pengelolaan parkir satu pintu juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD) Kabupaten Bangka Barat.

“Kita akan lihat bagaimana untuk selanjutnya apakah bisa efektif dalam menggunakan sistem ini atau akan kita kaji kembali untuk kedepannya," ujar Juswardi.

“Sedangkan untuk juru parkir yang berada di dalam pasar sementara akan membantu ketertiban kendaraan di dalam pasar dengan harapan tertib dan rapi, dengan keadaan pasar yang nyaman, bersih, serta higienis sesuai dengan apa yang diharapkan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Bangka Barat," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Wulan
Editor: 
Dony