Verifikasi Faktual Calon pimpinan BAZNAS Bangka Barat Periode 2022-2027

Bertempat di ruang vicon Diskominfo bangka Barat, Senin, 28/3, dilaksanakan verifikasi faktual terhadap delapan orang calon pimpinan BAZNAS Kabupaten Bangka Barat Periode 2022-2027. Bertindak sebagai tim verifikator berasal dari BAZNAS RI dan BAZNAS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara virtual. Adapun yang menghadiri kegiatan adalah Plt. Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kemenag, perwakilan kepala bagian Kesra, Ketua Panitia Seleksi, dan staf khusus Bupati Bangka Barat, serta 8 orang calon pimpinan.

Dalam sambutan Bupati Bangka Barat yang dibacakan oleh Plt. Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Ridwan, M. Si., disebutkan kepada pimpinan BAZNAS terpilih agar senantiasa menjalin komunikasi yang intensif dengan pimpinan BAZNAS dan Kemenag serta Pemerintah Daerah untuk membantu menanggulangi kompleksitas permasalahan sosial yang ada di Kabupaten Bangka Barat. 

BAZNAS Kabupaten Bangka Barat terbentuk sebagai wujud kepedulian pemerintah kabupaten Bangka barat dalam memberikan kontribusi terhadap pengelolaan zakat,infak, dan shadaqah agar lebih terorganisir dengan standar manajemen yang mengikuti perkembangan zaman. 

“BAZNAS selama ini telah menghimpun dan mengelola zakat, infaq dan shadaqah dari semua elemen masyarakat maupun birokrasi di lingkungan Pemkab, BUMD, dan institusi lainnya. Siapapun yang terpilih nanti diharapkan dapat mengoptimalkan penghimpunan, pengelolaan, dan pemanfaatan zakat secara maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan umat dan masyarakat Bangka Barat.,” lanjutnya. 

“Tingkatkan kapabilitas dan akuntabilitas dalam kemampuan mengelola zakat, evaluasi pelaksanaan program/kegiatan, masalah praktis yang dihadapi sekaligus menentukan langkah-langkah prioritas secara bersama-sama. Jaga kepercayaan para muzaki, stimulasi pihak-pihak potensial yang belum menjadi muzaki untuk dapat bergabung dengan BAZNAS Bangka Barat untuk bersama mengembangkan pengelolaan zakat di Bangka Barat,” tambahnya. 

“Semoga melalui kegiatan ini, didapatkan pimpinan BAZNAS Bangka Barat periode 2022-2027 yang amanah, ikhlas, dan berkomitmen,” Kata Ridwan selesai membacakan sambutan Bupati. 

Agenda hari ini adalah untuk menyeleksi 8 orang calon pimpinan untuk mendapatkan 4 pimpinan terpilih yang terdiri dari satu orang ketua dan 3 orang wakil ketua.

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Wahyu Pratiwi
Fotografer: 
Agus Sunawan
Kategori Info Publik: 
Kategori Konten: 

Berita OPDInformasi Tentang Kegiatan-Kegiatan OPD

Berita OPD Berdasarkan Jenis