Wabup Bangka Barat Tinjau RSUD Sejiran Setason

Muntok_ Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, SE., meninjau kamar-kamar yang akan diperuntukkan untuk pasien Covid-19 di RSUD Sejiran setason pada Sabtu, 31 Juli 2021. Dalam hal ini, Wabup didampingi kepala perkimhub, Plt. Direktur RSUD SS beserta jajarannya, serta Direktur PDAM.

Wabup mengatakan bahwa tujuan kunjungan kali ini adalah dalam rangka peninjauan kesiapan ruang mawar RSUD Sejiran Setason untuk diperuntukkan dalam penanganan pasien Covid-19. "Untuk itu saya membawa kepala dinas Perkimhub yang akan memantau secara teknis proses tata kelola bangunannya. Menurut hasil pemantauan kami, instalasi airnya akan dilakukan perbaikan sedikit saja dan insyaallah malam ini (31/7) sudah selesai proses instalasinya," jelasnya. Sementara itu, Plt. Direktur RSUD, dr. Rudi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati atas kehadirannya di RSUD.

"Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat yang kita lakukan semalam (30/7). Direncanakan akan dilakukan gotong royong penyelesaian pekerjaan fisik dan pemenuhan sarana prasarana," katanya. "Sapras tersebut terkait dengan air, listrik, AC, exhaust dan fasilitas lainnya di ruangan-ruangan gedung mawar peruntukan isolasi covid," jelasnya lebih lanjut. Dirinya juga menambahkan bahwa saat ini jumlah bed ada 27 buah dengan kondisi 22 terisi. "Alhamdulillah semalam bergerak cepat. Kawan-kawan di RSUD bekerjasama menambahkan 6 bed dengan memberdayakan ruang kosong agar tidak sampai pake tenda darurat," ungkapnya. "Harapan kami upaya promotif dan preventif 5M dan 3T terus diperkuat dan dijaga bersama di tiap RT, RW, desa, kelurahan se-Bangka Barat," tutupnya

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Yogie
Fotografer: 
Yogie | Wulan
Editor: 
Wahyu