Wabup Bersama Unsur Forkopimda Bangka Barat Tinjau GERTASI di Desa Peradong

Bangka Barat-Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, S.E., bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Barat meninjau pelaksanaan Gerakan Serentak Vaksinasi (GERTASI) di Desa Peradong, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (21/1/2022).
 
Pihak penyelenggar kegiatan, BPBD Bangka Barat, menyiapkan vaksin lebih dari 200 dosis jenis Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer.
 
Bong Ming Ming dalam sambutannya menyebutkan bahwa saat ini status Kabupaten Bangka Barat berada di PPKM level 2.
 
"Tentunya capaian ini adalah kerja keras kita bersama dan masih harus terus berjuang untuk bebas dari pandemi covid-19 ini," katanya.
 
Dirinya juga menerangkan tentang kerugian yang akan didapatkan masyarakat jika tidak divaksin.  
 
"Dalam Perpres 14 Tahun 2021 sudah diatur bahwa bukti vaksinasi menjadi syarat untuk menerima bantuan sosial dari Pemerintah dalam mengurus administrasi," ungkapnya. 
 
"Perpres 14 Tahun 2021 ini juga akan mensyaratkan bahwa untuk menerima setiap bantuan yang bersumber dari APBN, APBD  Provinsi dan APBD seperti Bansos, Hibah dan sebagainya harus menyertakan bukti sertifikat vaksin," tambahnya.
 
Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak takut untuk melakukan vaksinasi, karena vaksin itu aman dan halal.
 
"Saya ingatkan kepada seluruh masyarakat Bangka Barat agar jangan takut divaksin karena vaksin itu aman dan halal. Yakinlah vaksin ini akan memberikan efek perlindungan bagi tubuh kita dari virus covid-19," tuturnya.
 
"Saat ini capaian vaksinasi di Bangka Barat sudah 91,45% untuk masyarakat umum sedangkan lansia sudah mencapai 69,51%.  Tentunya akan terus kita tingkatkan lagi dalam rangka mencapai herd immunity. Terima kasih atas antusiasme warga Desa Peradong dan sekitarnya untuk ikut serta dalam program ini dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat," tutupnya.
 
Selain Melakukan vaksinasi acara juga di meriahkan oleh Herry Gamma 1, pembagian doorprize pagi yang melakukan vaksinasi dan penyerahan sertifikat tanah oleh BPN Bangka Barat.
 
Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan, asisten III bidang administrasi umum secretariat daerah, Kepala OPD Bangka Barat terkait, Kepala BPN Bangka Barat, Camat Se-kabupaten Bangka Barat, serta masyarakat desa Peradong.
 
Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Arif
Fotografer: 
Virgo
Editor: 
Wahyu Pratiwi