Wabup Buka Rakor PSM dan TKSK Kabupaten Bangka Barat Tahun 2021

Bangka Barat _ Wakil Bupati Bangka Barat, Bong ming ming, S.E., membuka secara langsung kegiatan Rapat Koordinasi PSM dan TKSK Kabupaten Bangka Barat tahun 2021 yang diselenggarakan Dinas Sosial Kabupaten Bangka Barat bertempat di gedung Graha Aparatur Pememrintah Kabupaten Bangka Barat, Selasa, 26/10/21.

Dalam sambutannya Wabup menuturkan bahwa menjadi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bukanlah hal yang ringan. "Akan tetapi dengan rasa kebersamaan dengan penuh tanggung jawab, kekeluargaan, dan kesetiakawanan sosial secara sukarela mengabdi untuk masyarakat yang penuh dengan semangat," lanjutnya. “ Hari ini saya titipkan tugas mulia ini buat para PSM dan TKSK.

Segala hal yang menjadi tugasnya diharapkan dapat secepatnya diselesaikan demi masyarakat Bangka Barat yang kita cintai," tutupnya. Kepala Dinas sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat, Suradi S.Ag.,M.Pd., juga berkata rakor dilaksanakan untuk penguatan Kinerja PSM dan TKSK di kabupaten Bangka Barat dalam hal validasi data-data masyarakat kategori belum beruntung dan kurang mampu. "Data akan digunakan sebagai database untuk mendapatkan atensi dan intervensi bantuan yang akan kita usulkan ke dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang di kelola oleh Kementerian sosial RI,“ tutupnya. Giat juga dihadiri oleh Kapolres Bangka Barat, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bangka Barat, serta para PSM dan TKSK se-Kabupaten Bangka Barat

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Wulan
Editor: 
Wahyu Pratiwi