Wabup Hadiri Penyaluran Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW)

Mentok- Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, SE., menghadiri Kegiatan penyaluran Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) oleh TNI di Kodim 0431/Bangka Barat pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Pada hari pertama (Selasa-red),BTPKLW disalurkan kepada 600 peserta denganRp. 1.200.000 per orang bagi pedagang Kaki Lima dan Warung yang ada di kabupaten Bangka Barat.

Penyaluran akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 19-21 Oktober 2021.

Kegiatan bertempat di halaman Makodim 0431/Babar ini turut dihadiri oleh seluruh unsur forkopimda, Kasiter Korem 045 Garuda jaya, Perwakilan PT Timah Tbk. , Dinas Sosial, serta Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah Dan Perindustrian Kab. Bangka Barat.

Dalam kesempatan ini Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa selaku Dandim 0431/Bangka Barat menjelaskan bahwa acara yang dilaksanakan merupakan perintah langsung dari panglima TNI yang merupakan bantuan khusus dari Presiden Republik Indonesia dalam rangka memulihkan perekonomian keluarga yang terkena dampak dari wabah virus Covid-19 yang sudah menyebar sejak tahun lalu terkhususnya untuk pedagang kaki lima dan warung.

“Pemerintah menyadari bahwa bantuan ini tidak dapat memulihkan semua kebutuhan ekonomi, tapi ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka membantu meringankan beban warganya yang terkena dampak akibat covid 19, khususnya yang selama ini mengharapkan penghasilan dari pedagang dan warung," Ujarnya .

Ia juga menjelaskan bahwa pedagang kaki lima dan warung yang ada di acara ini merupakan orang-orang yang sudah melalui pendataan oleh Babinsa serta verifikasi data lalu kemudian didata oleh panitia pusat bagi yang memenuhi syarat dan juga kriterianya itulah yang hadir di sini.

“ Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada warga yang memenuhi syarat dan telah hadir di acara hari ini. Sekali lagi saya tegaskan kepada bapak / ibu yang menerima bantuan dari Presiden ini, agar bantuan ini dapat di gunakan dan di manfaatkan sebaik-baiknya guna memulihkan perekonomian di dalam rumah tangga masing-masing," Ujarnya lagi.

“ Saya tegaskan uang yang sudah di berikan tidak perlu di sisihkan, pakailah untuk kebutuhan bapak dan ibu apabila ada anggota saya yang meminta agar segera melaporkan ke saya, karena sesungguhnya bantuan ini murni untuk bapak dan ibu sekalian, bukan untuk anggota kami," tegasnya.

Wakil Bupati Bangka Barat pun turut mengucapkan selamat kepada penerima bantuan dan berharap agar bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

"Jangan lupa untuk tetap menerapkan prokes dan turut sukseskan vaksinasi di kabupaten Bangka Barat ini," katanya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
Dony
Editor: 
Wahyu Pratiwi