Wabup: PIP di Perairan Belo Laut Harus Memberikan Dampak Positif ke Masyarakat Sekitar

DISKOMINFO ( Bangka Barat ) -- Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, S.E., bersama unsur terkait adakan rapat pembahasan aktivitas Ponton Isap Industri (PIP) di Perairan Belo Laut, Selasa, 21/6/22. Rapat dilaksanakan di ruang rapat OR 1 Gedung sekertariat Pemkab Babar.

Turut hadir Kapolres Bangka Barat, perwakilan Kodim 0431/ Babar, perwakilan Danramil, Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Mentok, serta unsur terkait lainnya.

Bong Ming Ming mengatakan dalam melakukan aktifitas PIP di belo laut ini harus memberikan dampak postif bagi masyarakat sekitar.

"Bagi pelaku usaha PIP harus membuat tempat MCK (Mandi, Cuci dan Kakus) di dekat lokasi PIP tersebut. Jangan lupa juga sediakan tempat UMKM di sekitar PIP untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar," katanya.

Wabup juga mengatakan untuk calon pekerja PIP wajib melakukan validasi data yang nantinya akan dibantu oleh Dinas Dukcapil Bangka Barat.

"Pekerja dari luar Bangka Barat dapat menyerahkan KTP, KK kepada Kades Belo Laut, agar Pemda Bangka Barat dapat mengeluarkan surat izin tinggal sementara selama aktivitas PIP di desa Belo Laut berlangsung," tambahnya.

"Semua pengusaha yang masuk ke Bangka Barat harus sesuai dengan regulasi yang berlaku dan menggunakan NPWP Bangka Barat. Untuk petugas yang berwenang, mohon bantuannya menjaga ketertiban di lokasi. Pastikan tidak ada yang bawa senjata tajam atau senjata lainnya, tidak ada aktivitas mabuk-mabukan di daerah tersebut," pesannya.

"Dalam pelaksanan aktivitas PIP di Belo Laut, Pemerintah Kab.Bangka Barat akan selalu bersinergi dengan TNI POLRI dalam hal ketertiban dan keamanan," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Arif Juliantoro A.Md
Fotografer: 
Virgo Equerdo
Editor: 
Wahyu Pratiwi