Wakil Bupati Bangka Barat Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kab. Bangka Barat Masa Bakti 2020 – 2023

Muntok_ Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, S.E menghadiri pelantikan pengurus Pesatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Barat masa bakti 2020 -2023 yang diselenggarakan di gedung Sriwijaya Unmet Muntok, Kamis (28/10/2021). Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Bangka Barat masa bakti 2020- 2023 ini dilakukan oleh ketua PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.  Kepengurusan PWI Kabupaten Bangka Barat ini merupakan hasil Konfercab PWI Kabupaten Bangka Barat yang dilaksanakan di Muntok pada tahun 2020 yang lalu, para peserta secara aklamasi menunjuk Husni dari media Babel Pos sebagai ketua.
 
Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Wakapolres Bangka Barat, Kasie Intelijen Kejari Bangka Barat, Perwakilan Pengadilan Negeri Muntok, Perwakilan PT Timah, Perwakilan Dan POS AL , Direktur PDAM Tirta Sejiran Setason, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua dan Pengurus PWI Provinsi Bangka Belitung, Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten/Kota dan tamu undangan lainnya.
 
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, S.E., mengatakan bahwa dedikasi PWI Bangka Barat sudah teruji dari dulu, dimana wartawan yang tergabung di dalam PWI berkompetensi, dan telah lulus Ujian Kompetensi Wartawan (UKW).
 
“PWI menghadirkan wartawan yang mempunyai semangat jurnalistik yang berbobot kompetensi,” ujarnya. Ia juga yakin PWI Kabupaten Bangka Barat akan membuktikan menjadi salah satu PWI terbaik di Bangka Belitung.
 
“Selama ini kita sudah bersinergi dan mudah-mudahan dengan kepengurusan PWI yang baru insyaallah kita bisa membangun Kabupaten Bangka Barat jauh lebih baik lagi,” tutupnya
 
Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Kepulauan Bangka Beltung, M. Faturrakhman, dalam sambutannya mengatakan semoga PWI Bangka Barat menjadi pemersatu insan pers di Bangka Barat. Ia berharap PWI Kabupaten Bangka Barat dapat duduk bersama, bersinergi dengan pemerintah daerah, TNI/Polri, dan masyarakat lainnya, dan dapat menjaga marwah organisasi.
 
"Apa yang menjadi program pemerintah mohon untuk didukung oleh PWI Bangka Barat, terutama program vaksinasi,” ujarnya.
 
Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua PWI Bangka Barat, Husni mengatakan bahwa PWI Kabupaten Bangka Barat merupakan rumah bagi semua wartawan, semua bisa masuk PWI tetapi tetap mengikuti aturan yaitu sudah UKW.
 
“Saya berharap PWI Bangka Barat dapat bersinergi serta membantu pemerintah daerah, dan membawa perubahan, kesejahteraan di kabupaten Bangka Barat,”  harapnya
 
Diakhir acara dilakukan penyerahan santunan secara simbolis kepada guru ngaji dan anak yatim oleh Ketua PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Ketua PWI Kabupaten Bangka Barat.
 
Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dony
Fotografer: 
Lintang Tatang
Editor: 
Wahyu Pratiwi