Wakil Bupati Hadiri Rapat Pembahasan Komitmen Penyetoran Modal dan Penyehatan PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bangka Belitung

Palembang _ Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, SE, di dampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangka Barat, Abi Manyu,S.E.Ak.,M.Ec.,Dev.Ak., menghadiri Rapat Pembahasan Komitmen Penyetoran Modal dan Penyehatan PT Bank pembiayaan Rakyat Syariah ( BPRS) Bangka Belitung yang di inisiasi oleh Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) di Ballroom Hotel Novotel Palembang pada Rabu , 13/10/21.
Dalam rapat, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Roesman, yang juga hadir menginginkan adanya kerja sama dan komitmen bagi seluruh Kepala Daerah dan DPRD dalam penyelamatan BPRS tersebut.
Kepala BPKAD Bangka Barat, mengatakan bahwa terkait penyertaan modal di BPRS Bangka Belitung ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan penyelamatan BPRS Babel dimana BPRS di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan tersebut.
“Untuk itu perlu adanya komitmen dari pemegang saham untuk mendapat langkah terbaik seperti yang telah di sepakati bersama,” katanya.
Dia berharap semua ini dapat membantu dan mendorong perkembangan perekonomian masyarakat yang syariah.
“Dan kedepannya BPRS terus membaik dan bisa beroperasi sesuai harapan masyarakat. Hadirnya BPRS di Bangka Belitung dapat meniingkatkan perekonomian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tutupnya.
Rapat juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten/Kota se- Bangka Belitung, Bupati / Wakil Bupati se Provinsi Kpulauan Bangka Belitung, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Kantor OJK Regional 7 Sumbangsel , Komisari Utama PT BPRS beserta pengurus, serta seluruh Kepala Daerah se - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Virgo
Fotografer: 
Lintang Tatang
Editor: 
Wahyu Pratiwi