Ikuti Rapat Teknis Porkab III, Wabup: Peserta Wajib Swab dan Sudah Vaksin

Mentok-Wakil Bupati Bangka Barat bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga serta Ketua Umum Koni Bangka Barat ikuti rapat teknis Pekan Olahraga Kabupaten ( Porkab ) III yang diselenggarakan oleh Panitia Besar ( PB ) Porkab III kabupaten Bangka Barat, Senin ( 13/9 ). Rapat bertempat di ruang OR II Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat.

Berdasarkan hasil keputusan rapat yang di laksanakan hari ini Kegiatan PORKAB III yang mengusung tema " Melalui Pokab III Kabupaten Bangka Barat Tahun 2021 Kita Tingkatkan Prestasi Untuk Sukses Porprov 2023 " akan dilaksanakan serentak dimana kedatangan peserta pada tanggal 24 September 2021, sedangkan pertandingannya tanggal 25 September sampai selesai.

Adapun 5 Cabang Olahraga ( Cabor ) yang akan dipertandingkan diantaranya sepakbola, voli, pencak silat, bulu tangkis dan menembak.

Bong Ming-Ming SE dalam kesempatan ini menegaskan bahwa seluruh peserta diwajibkan melakukan swab dan wajib sudah di vaksin sebelum melakukan perlombaan.

" Dalam pembukaan acara nanti, saya meminta agar 5 orang saja perwakilan dari cabor yang hadir langsung, selebihnya secara virtual saja, untuk menghindari kerumunan. Para peserta harus sudah di vaksin satu minggu sebelum perlombaan. Pelaksanaan kegiatan ini harus mengikuti standarisasi prokes yang ditetapkan oleh tim gugus tugas Covid-19, " ujarnya

Pelaksanaan perlombaan Cabor ini akan dilaksanakan di beberapa Kecamatan di kabupaten Bangka Barat diantaranya Cabor pencak silat akan dilaksanakan di gedung Majapahit atau di GSG Kecamatan Mentok, Cabor bulutangkis di GOR Anen Pal 2, menembak di lapangan Kompi, Cabor Voli lapangan Desa Mancung, Cabor Voli pantai lapangan Batu rakit, serta Cabor sepak bola di lapangan Penganak Kecamatan Parittiga.

Senada dengan Wakil Bupati Bangka Barat, Drs. Rukiman, M.Si. selaku kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Bangka Barat menegaskan untuk tetap menerapkan prokes ketat.

" Menggunakan masker itu adalah salah satu hal yang paling nomor satu untuk melindungi diri kita sendiri dan juga orang lain dari virus Covid 19 ini. Kerumunan tidak bisa dihindari, maka dari itu kita harus patuhi prokes yang sudah ada jangan sampai lengah. Karena kita melaksanakan kegiatan ini di dalam situasi wabah covid 19 maka dari itu saya tak henti-hentinya menyebutkan persoalan prokes ini, jangan sampai karena kegiatan ini muncul klaster baru di kabupaten Bangka Barat ini," ujarnya.

Ketua Umum Koni Kabupaten Bangka Barat, M. Amin, dalam kesempatan ini berharap agar kegiatan ini bisa membentuk semangat para panitia serta dapat bekerja sama dengan baik dalam penyelenggaraan kegiatan PORKAB III ini supaya dapat berjalan dengan lancar.

" Saya sangat berharap agar para panitia pengurus porkab ini dapat bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing serta dapat bekerjasama. Porkab inilah kerangka awal untuk persiapan menghadapi Porprov Tahun 2023 mendatang. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memacu para atlet-atlet baru yang memiliki semangat tinggi sehingga pada Porprov 2023 nanti harapannya kita dapat meraih banyak medali emas untuk kabupaten Bangka Barat," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
Erwin
Editor: 
Wahyu Pratiwi