Pelaksanaan Penggerakan Germas Berkala, Berkesinambungan di Semua Tatanan di kabupaten Bangka Barat

Muntok, (14/10). Bupati Bangka Barat yang diwakili oleh Plt asisten pemerintahan dan sosial, Drs. Heru Warsito, membuka kegiatan penggerakan Germas berkala, berkesinambungan di semua tatanan di Kabupaten Bangka Barat pada Kamis 14 Oktober 2021 bertempat di Hotel Pasadena Muntok. Kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai bentuk promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). 
Dalam sambutannya, Heru Warsito mengatakan bahwa melalui instruksi presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat, pemerintah dengan melibatkan pemangku kepentingan, swasta, akademisi, LSM dan sektor-sektor lainnya agar dapat berperan serta dalam pembangunan kesehatan dengan menekankan pada upaya promotif dan preventif.
 
“Untuk mewujudkan gerakan masyarakat hidup sehat dapat dilakukan melalui peningkatan edukasi hidup sehat, peningkatan kualitas lingkungan, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi, peningkatan prilaku hidup sehat, serta peningkatan aktivitas fisik,” terangnya.
“Oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk mewujudkan gerakan masyarakat hidup sehat melalui upaya kampanye gerakan masyarakat hidup sehat dengan menggerakan seluruh elemen melalui penyelenggaraan kemitraan, pemberdayaan dan penyebarluasan informasi,” ujarnya.
“Melalui kegiatan ini kami harapkan dapat menginspirasi dan menyemangati kembali semua OPD dalam menyusun rencana-rencana kegiatan untuk mendukung Germas yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” tutupnya.
 
Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Dinkes Bangka Barat, drg. H. Ahmad Syaifuddin, Wakil Ketua III TP-PKK Provinsi, Kasi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Provinsi Kepulauan Babel, serta tamu undanga lainnya.
Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Yogie
Fotografer: 
Erwin
Editor: 
Wahyu