Tanggap Bencana Banjir dan Kebakaran, Pemkab Babar Bersama Forkopimda Gelar Apel Pasukan dan Simulasi

Mentok- Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, memimpin Apel Gelar Pasukan dan Simulasi Tanggap Bencana Banjir dan Kebakaran yang digelar di Lapangan Gelora Mentok, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah kabupaten Bangka Barat dengan Forkopimda, Unit metalurgi PT Timah Tbk, dan para pemangku kepentingan terkait bencana. Apel Gelar Pasukan dan Simulasi Tanggap Bencana Banjir dan Kebakaran ini mengusung tema “Pada masa pandemi covid-19, Kita tingkatkan sinergisitas penanganan bencana di kabupatrn Bangka Barat”.

Pada Kesempatan ini Bupati Sukirman bersama unsur Forkopimda mengecek langsung kesiapan pasukan, armada dan sarana prasana dalam penanganan bencana banjir dan kebakaran di Kabupaten Bangka Barat.

Dalam amanatnya Bupati Bangka Barat mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, Instansi Vertikal dan semua pihak terkait yang sudah bahu membahu dan bekerja keras dalam penanganan Covid 19 di Bangka Barat sehingga Kabupaten Bangka Barat saat ini berada di level I.

Lebih lanjut Sukirman menyebutkan bahwa Kabupaten Bangka Barat merupakan daerah yang rawan bencana seperti bencana banjir, gelombang ekstrem, abrasi, kebakaran hutan dan lahan, cuaca ekstrem, dan kekeringan yang dapat mengakibatkan korban jiwa manusia, harta benda dan dampak lainnya, sehingga dibutuhkan sinergitas, kerjasama, kerja keras dan kesiapsiagaan dalam menghadapi itu semua.

“Tujuan kita tidak lain untuk memberikan rasa nyaman dan keselamatan kepada masyarakat kita,” ujarnya.

“Tetap waspada, jalani prokes, mudah-mudahan daerah kita akan selamat, aman dan sejahtera,” tutupnya.

Gelar pasukan ini dikuti oleh TNI/Polri, Basarnas, BPBD, Satpol PP dan Damkar, Dinkes, Perhubungan, PMI dan Senkom.

Di akhir acara diadakan simulasi penanganan bencana banjir dan kebakaran oleh tim dari BPBD, Basarnas, Damkar dan tim tanggap bencana lainnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dony
Fotografer: 
Dedy
Editor: 
Wahyu Pratiwi