Pemkab Bangka Barat Adakan Pelatihan untuk Pemandu Wisata Budaya Kabupaten Bangka Barat

Bangka Barat - Wakil Bupati Bangka Barat yang didampingi oleh Plt. Asisten II Bidang Perkonomian dan Pembangunan Kabupaten Bangka Barat serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat menghadiri sekaligus membuka kegiatan pelatihan pemandu wisata budaya Kabupaten Bangka Barat tahun 2021, Selasa, 30/11/2021.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Bangka Barat ini diselenggarakan dengan tujuan agar dapat meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kompetisi para pemandu wisata agar lebih professional dan berkualitas dalam melaksanakan aktivitas memandu wisata kepada wisatawan yang nantinya datang berkunjung ke kabupaten Bangka Barat. Menurut laporan dari panitia pelaksana, kegiatan berlangsung selama 3 hari, tanggal 30 November - 2 Desember 2021 dengan jumlah peserta 40 orang.

Kegiatan diisi oleh 4 narasumber dari Bangka Barat, diantaranya Chairul Amri Rani (Praktisi sejarah dan budaya), Bambang Haryo Suseno, SH., (Sekretaris dinas Pariwisata dan Kebudayaan), Romiā€™at (Kepala bidang pada dinas pariwisata dan kebudayaan), dan Andi Purwanto (Ketua HPI Babel). Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, SE., menyebutkan dalam sambutannya bahwa Bangka Barat ini adalah salah satu kabupaten kota yang memiliki berbagai potensi wisata maka perlu untuk gandeng tangan bersama untuk memajukan pariwisata yang ada di kabupaten Bangka Barat ini.

" Memajukan pariwisata di kabupaten Bangka Barat ini, kita tidak bisa bekerja sendiri, kita harus bersama sama, maka dari itu para pemandu wisata ini butuh sosok guru untuk mematangkan lagi keahlian dari dirinya masing-masing oleh karnanya di sinilah kalian belajar, manfaatkanlah kesempatan ini untuk terus belajar supaya bisa kita memajukan pariwisata budaya yang ada di kabupaten Bangka Barat ini, " tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
Lintang Tatang
Editor: 
Wahyu Pratiwi