Empat OPD Bangka Barat Jadi Pilot Project Penerapan Srikandi

DISKOMINFO ( Bangka Barat ) --  Empat OPD di Pemkab Bangka menjadi pilot Project Penerapan aplikasi Srikandi. Srikandi adalah aplikasi pengelolaan persuratan elektronik terintegrasi yang memudahkan komunikasi dan koordinasi antar instansi baik pemerintah pusat maupun daerah. 
Keempat OPD tersebut adalah Sekretariat Daerah, BKPSDMD, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Barat. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Drs. Muhammad Soleh, M.AP menuturkan bahwa pihaknya bersama Bupati dan Wabup telah melakukan uji coba terhadap aplikasinya. 

"Dan untuk keempat OPD tersebut saat ini on process. Kita liat ke depan progress nya seperti apa," tuturnya. 

Aplikasi Srikandi ini bertujuan memudahkan, mengefektifkan, mengefisienkan waktu sampai keuangan tak luput dari keunggulan yang akan didapat. 

"Dengan adanya aplikasi ini, sistem kertas akan berganti menjadi paperless yang otomatis akan mengurangi beban anggaran kita membeli kertas. Kecepatan penggunaannya juga memudahkan kita dalam memberikan pelayanan yang baik dan rapi dalam hal administrasi di manapun dan kapanpun berada karena bisa mendisposisikan dengan cepat terkait dalam hal surat menyurat secara akurat," katanya. 

“ Untuk kedepannya penggunaan aplikasi akan kita terapkan di seluruh OPD. Melalui Aplikasi  Srikandi akan jelas dan tidak ada tumpang tindih surat menyurat," tutupnya..

Sebelumnya, terkait aplikasi Srikandi ini, seluruh OPD sudah mendapatkan informasi mulai dari sapras pendukung sampai jenis tata naskah dinas yang bisa menggunakan aplikasi ini.

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Dedra Helen S.AP
Fotografer: 
Novie Adrian S.Des
Editor: 
Wahyu Pratiwi