Tutup kegiatan TRC, Sekda Babar Tegaskan untuk Komitmen dalam Penanggulangan Bencana

DISKOMINFO ( Bangka Barat ) – Sekda Bangka Barat, Drs. Muhammad Soleh M.AP, mengharapkan agar 33 orang Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana BPBD Bangka Barat dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Hal ini disampaikan saat dirinya menghadiri penutupan Pendidikan Dasar (Diksar) TRC BPBD Bangka Barat, Kamis siang, 30/6/22.

Diksar berlangsung selama tiga hari mulai Senin, 27/6/2022 dan diikuti oleh 33 orang yang terdiri 27 orang laki-laki dan 6 orang perempuan. 

"Pemerintah Kabupaten Bangka Barat berkomitmen dalam penanggulangan bencana dengan membentuk BPBD dan melaksanakan Diksar TRC ini. Salah satu keberhasilan penanggulangan bencana adalah dengan mengurangi risiko terjadinya bencana dengan kesiagaan TRC tersebut," Kata Sekda. 

Muhammad Soleh juga menyebutkan musibah yang terjadi di Bangka Barat tahun ini seperti banjir rob, angin puting beliung, sambaran petir, orang tenggelam dan kebakaran sudah merupakan ujian yang cukup berat bagi Pemerintah dan juga seluruh kalangan.

" Bencana alam tersebut merupakan tantangan bagi kita semua agar benar-benar serius melakukan kegiatan penanggulangan bencana ini, kita harus mempersiapkan secara matang sehingga nanti dapat di optimalkan evakuasi korban bencana tersebut, karna kondisi ini juga termasuk ada di kabupaten Bangka Barat yang memiliki Indeks Resiko Bencana ( IRB ) dengan kategori tinggi," jelasnya

Sekda juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap semua peserta dan panitia pelaksana kegiatan sehingga acara dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

" Terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini sampai selesai dengan serius dan semangat yang tinggi untuk mewujudkan Bangka Barat yang tangguh menghadapi bencana. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan narasumber kegiagan ini, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua, " Tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Queen Risa
Fotografer: 
Dedra Helen S.AP
Editor: 
Wahyu Pratiwi