360 Atlet Bangka Barat Ikuti Tes Parameter Persiapan Porprov VI Tahun 2023

Sebanyak 360 atlet dari 20 cabang olahraga (Cabor) mengikuti tes parameter yang diselenggarakan KONI Bangka Barat pada 28 – 31 Juli 2022 bertempat di Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat. Tes parameter dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Tahun 2023 mendatang.

Dalam hal ini, KONI Bangka Barat bekerjasama dengan KONI Sumatera Selatan yang berpengalaman menangani kontingen atlet di Sea Games, ASEAN Games, dan event olahraga lainnya.

Wakil Ketua 2 Bidang Prestasi KONI Bangka Barat, Bambang Setiabudi, menjelaskan bahwa tes parameter dilakukan di awal untuk mengukur kondisi fisik atlet.

“Outputnya nanti berupa rekomendasi dari tim penguji dalam format by name by atlet dan disampaikan kepada seluruh cabor yang menggambarkan kondisi yang bersangkutan dan hal-hal terkait lainnya,” jelas Bambang, Minggu (31/7/2022) dilansir dari portal Radio Duta.

Disebutkan pula bahwa program KONI Tahun 2022 adalah Pusat Pelatihan Kabupaten (Puslatkab) Tahap I.

“Januari hingga Maret 2023 akan dilaksanakan lagi Puslatkab II dan Aprl-Juni akan dilakukan Puslatkab terpusat. Hasil tes parameter ini akan diketahui empat hari kemudian. Ada 11 indikator yang diukur,” jelasnya lebih lanjut.

“Porprov sedianya akan digelar pada bulan Juli 2023 mendatang. Adapun tes parameter ini akan dilakukan sebanyak tiga kali sehingga atlet yang akan berlaga nanti sudah fix memenuhi standar.Oleh karena itu, saya harapkan kerja sama dari tiap cabor, karena pengukuran ini benar-benar dilakukan berdasarkan keterukuran, bukan suka atau tidak suka dan bahkan hanya asumsi semata,” tutupnya.

Sumber: 
KONI Bangka Barat
Kategori Info Publik: 
Kategori Konten: 

Berita OPDInformasi Tentang Kegiatan-Kegiatan OPD

Berita OPD Berdasarkan Jenis